Home > Kabar

Jelang Pemilu, 882 Personel Polda Lampung Diperiksa Kesehatan

Pemeriksaan kesehatan agar personel siap mengamankan proses pemilu dengan optimal.
Petuga Bidokkes Polda Lampung periksa kesehatan personel untuk pengamanan pemilu. (Foto: Polda Lampung)
Petuga Bidokkes Polda Lampung periksa kesehatan personel untuk pengamanan pemilu. (Foto: Polda Lampung)

SumatraLink.id, Lampung -- Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal 11 hari lagi, petugas Tim Bidang Kedokterran Kesehatan (Bibdokkes) Polda Lampung memeriksa 882 orang personel Polda Lampung yang akan mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Provinsi Lampung. Pemeriksaan kesehatan personel polisi ini berlangsung tiga hari sejak Senin (5/2/2024).

Petugas medis Bibdokkes Polda Lampung menggelar pemeriksaan di Gedung Serba Guna Presisi Polda Lampung dengan menyiapkan sejumlah tempat tidur dan peralatan medis lainnya selama tiga hari 5 - & Februari 2024.

Pada hari pertama, tim medis berangsur memerika puluhan personel yang terlibat langsung dengan pelaksanaan pemilu mendatang.

Pemeriksaan kesehatan personel tersebut dilakukan secara sistematis, mulai dari pemeriksaan fisik hingga psikologis. Setiap personel diuji untuk memastikan kesehatan pribadi mereka dalam kondisi normal dan optimal untuk menghadapi tugas-tugas berat dan krusial dalam pengamanan pemilu.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel polda yang terlibat dalam pengamanan pemilu memiliki kondisi fisik dan mental yang prima.

“Bahwa jumlah personil yang akan diperiksa berjumlah 882 personil yang meliputi pemeriksaan anamnesa, tekanan darah, gula darah, kolesterol, pemeriksaan EKG, konsultasi dokter, dan pemberian vitamin serta obat-obatan,” kata Umi Fadilah dalam keterangan persnya yang diterima Senin (5/2/2024).

Menurut dia, kesehatan adalah prioritas utama bagi seluruh personel untuk menghadapi hajat besar pesta demokrasi pemilu mendatang.

Melalui pemeriksaan kesehatan bagi petugas yang terlibat pengamanan, maka piminan dapat memastikan bahwa setiap personel siap dan mampu untuk melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik dan profesional. (Emye)

Editor: Mursalin Yasland

× Image