Home > Kabar

Motif Asmara, Calon Suami Tega Gorok Leher Guru SD P3K Mesuji

Tiga jam setelah olah TKP, polisi membekuk tersangka pelaku di rumahnya.
Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto saat memberikan keterangan pers pembunuhan seorang guru SD di Mesuji, Jumat (1/4/2024). (Foto: IG @humaspolresmesuji)
Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto saat memberikan keterangan pers pembunuhan seorang guru SD di Mesuji, Jumat (1/4/2024). (Foto: IG @humaspolresmesuji)

SumatraLink.id, Lampung – Kalau sudah cinta buta, semua bisa tak terkendali menjadi membabi buta. Seperti yang dilakukan AA (22 tahun) kepada calon istrinya, Rosiya Aprilia (24 tahun). Rosiya ditemukan pedagang kantin SD Negeri 8 Tanjungaraya, Mesuji, Lampung, bersimbah darah, Kamis (29/1/2024) pukul 18.00.

Keterangan yang diperoleh, Sabtu (2/3/2024), korban sehari-hari guru SD yang baru diangkat resmi menjadi guru PPPK (P3). Korban mengajar di SD Negeri 8 Tanjungrata, Desa Bujung Buring, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung.

Guru SD ini bermukim di sebuah rumah kos tidak jauh dari lokasi SD. Seorang pedagang kantin SD menemukan korban yang juga dikenalnya guru SD PPPK (P3K) meninggal dunia dengan luka sayat di leher dan bersimbah dara di rumah kosnya, Kamis (29/1/2024) petang.

Pedagang kantin SD tempat korban mengajar tersebut terkejut setelah mendapatkan jejak kaki yang bersimbah darah di dalam rumah kos korban. Ia berteriak setelah mencoba masuk kos dan melihat korban bersimbah darah dan meminta tolong.

Kejadian ini dilaporkan ke polisi. Tim Satreskrim Polres Mesuji bersama Unit Reskrim Polsek Tanjung Raya melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hasilnya, tiga jam dari olah TKP, petugas membekuk tersangka pelaku berinisial AA.

“Pelaku yang bersangkutan calon suami korban,” kata Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto dalam keterangan persnya yang dikutip dari IG @humaspolresmesuji, Sabtu (2/3/2024).

AKBP Ade Hermanto mengatakan, kurang dari tiga jam setelah olah TKP jajaran Satreskrim Polres Mesuji bersama unit Polsek Tanjunga Raya berhasil membekuk pelaku pembunuhan seorang guru SD di Mesuji, yang pelaku mengarah kepada AA.

“Motifnya terkait dengan asmara,” kata AKBP Ade Hermanto.

× Image