Home > Kabar

Ajang World Surfing League Kenalkan Krui di Dunia Internasional

Kapolda Lampung memberikan jaminan rasa aman dan rasa nyaman bagi peserta dan pengunjung WSL Krui Pro 2024.
WSL Kuri Pro 2024 akan berlangsung 28 Mei - 4 Juni 2024. (Foto: Dok Polda Lampung)
WSL Kuri Pro 2024 akan berlangsung 28 Mei - 4 Juni 2024. (Foto: Dok Polda Lampung)

SumatraLink.id, Lampung – Penyelenggaraan surfing (selancar) internasional yang bertajuk Word Surfing League (WSL) Krui Pro 2024, mengenalkan Krui, ibukota Kabupaten Pesisir Barat, Lampung di dunia internasional. Ajang surfing ini diikuti berbagai negara mulai 28 Mei sampai 4 Juni 2024.

Warga Krui dan sekitarnya mendukung ajang kompetisi olahraga berselancar ini dengan membantu membersihkan wilayahnya termasuk mendukung keamanan di sekitar lokasi event tersebut. Sedangkan Polda Lampung menjamin rasa aman dan rasa nyaman kepala peserta surfing internasional selama kegiatan WSL Krui Pro 2024 berlangsung.

Dukungan warga setempat pada ajang internasional ini diantaranya bergotong royong membersihkan lingkungan setempat dan memasang atribut kegiatan dan umbul-umbul di sepanjang jalan menuju lokasi pelaksanaan.

Menurut Dudung, warga Krui, ajang olahraga internasional tahunan di daerahnya menjadikan kebanggaan bagi masyarakat di Krui. Event olahraga tahunan ini setidaknya dapat mengenalkan daerah Krui kepada masyarakat dunia.

“Kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan Krui ke mata dunia. Kami berharap para peserta dan pengunjung dapat menikmati keindahan alam dan keramahan masyarakat kami," ujar Dudung dalam keterangan persnya, beberapa waktu lalu.

Joko, warga Krui lainnya mengatakan, event surfing kali ini diharapkan akan lebih ramai dengan peserta dari berbagai negara. Ia berharap semakin banyak peserta WSL semakin bergerak roda ekonomi warga setempat.

"Semakin banyaknya peserta dari luar negeri, kami berharap ekonomi lokal akan semakin berkembang. Selain itu, ini juga menjadi ajang bagi kami untuk belajar dari para peselancar profesional dunia," kata Joko.

Tak hanya bergotong royong membersihkan lingkungan dan memasang umbul-umbul, warga Krui juga mengadakan berbagai kegiatan kebudayaan untuk menyambut para tamu dari berbagai negara untuk menyaksikan WSL Krui Pro 2024.

Kegiatan budaya daerah setempat diantaranya, tari-tarian tradisional, pameran kerajinan tangan, dan festival kuliner. Penampilan dari warga Krui kepada peserta dan penonton dari manca negara sekaligus mengenalkan produk kuliner dan budaya asal Krui, termasuk keindahan alam Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memberikan jaminan keamanan bagi peserta dan pengunjung WSL Krui Pro 2024. Ia mengatakan telah menyiapkan pengamanan yang ketat untuk memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan aman.

“Kami ingin para peserta dan pengunjung merasa nyaman dan terlindungi selama berada di Krui," kata Kapolda Lampung.

Helmy mengatakan, koordinasi dengan berbagai pihak terkait telah dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang tidak diinginkan. Menurut dia, ajang olahraga internasional di Krui ini masalah keamanan adalah prioritas utama.

“Kami akan memastikan bahwa event ini berlangsung dengan aman dan sukses," ujarnya. (Emye)

Editor: Mursalin Yasland

× Image