Home > Kisah

Ustadz Yazid Jawas Hidup Berpindah dari Rumah Kontrakan ke Rumah Kontrakan Lain

Beliau konsen berdakwah mengajak umat bertauhid dan menjauhi kesyirikan.

Berdasarkan berbagai literatur yang dimiliki SumatraLink.id, kajian Ustadz Yazid Jawas banyak menekankan tentang Akidah yang menjunjung tinggi tauhid yakni mengesakan Allah Subhanahuwata’ala (SWT) dan menjauhi kesyirikan. Beliau juga banyak menekankan kajian kepada jamaahnya ketika beribadah dilaksanakan dengan ikhlas dan sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Sholallahu’alaihi wassalam (SAW).

Ustadz Yazid Jawas tetap tegas dan istiqomah dalam mendakwahkan cara beragama dan beribadah berdasarkan Al-Quran dan Hadist, dan harus mengikuti tuntunan dan contoh yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW dengan pemahaman salafus sholih (ulama salaf).

Menurut kajian Ustadz Yazid, bila seseorang dalam urusan ibadah melakukan yang tidak pernah dicontohkan atau dilakukan Nabi Muhammad SAW maka ibadahnya sia-sia bahkan tertolak.

Tak heran, medan dakwah yang dijalani Ustadz Yazid Jawas ini mendapat penolakan, pengusiran, dan penghinaan dari pihak atau golongan tertentu di Indonesia. Kajian utuh dan secuil potongan ceramahnya Ustadz Yazid Jawas yang tersebar di berbagai platform media sosial, menambah luasnya jamaah menuntut ilmu keislaman dan sekaligus menambah banyaknya orang yang menentangnya.

Namun, dari semua tantangan dan ancaman dari berbagai pihak tersebut, Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas hingga akhir hayatnya tak pernah kendur apalagi mundur dalam menegakkan risalah Islam. Semoga Allah SWT meridhoinya. Allahua’lam bishawab (Mursalin Yasland)

× Image